JS Post by Label

Persamaan Thoriqoh Hizbiyyah yang Ditempuh Ashabu TN bersama Pengikutnya dengan Thoriqoh Hizbiyyah Al Mar'iyyah (Bagian 9)

Al-Ustadz Abu Hanan Utsman As-Sandakaniy .
Titik persamaannya yaitu:

نصب العداوة للناقد الناصح الثابت على الحق

"Menancapkan Permusuhan terhadap Orang yang Mengkritik yang Menasihati yang Tsabat di Atas Al-Haq"

Dan permusuhan terhadap ahli Haq adalah merupakan kebiasaan dari ahli bid'ah.

Bentuk permusuhan yang dilakukan oleh Abdurrohman Al-Adany Al-Hizby terhadap orang yang menasihatinya, diantaranya:

* الهجر (memboikot)
ما قاله أبوا بلال الحضرمي قال : قال لي عباس الجونة، جاءني حسن باجبع وهو من المتعصبين لعبد الرحمن، فقال لي تأخذ أرضا فى الفيوش، فقلت له أنا ما اريد أنا فى دماج، فألح علي وقال نساعدك ونتعاون معك فقلت له يا أحي طريقتكم ما تعجبني فاذا بعبد الرحمن العدني فى اليوم الثاني مر علي متغيرا ولم يكلمني .

"Kata Abu Bilal Al-Hadhromy: "Abbas Al-Jaunah berkata kepada saya bahwasanya Hasan Ba Jaba' salah seorang dari pengikut Abdurrohman, dia datang ke sana seraya berkata: "Kamu ambil tanah yang ada di Fuyusy." Saya jawab: "Saya tidak menginginkannya. Saya berada di Dammaj." Lalu dia memaksa saya seraya berkata: "Kami akan membantumu dan bekerja sama denganmu." Saya katakan pada dia: "Wahai saudaraku, metode kamu tidak menyenangkan saya." Tiba-tiba pada hari yang kedua Abdurrohman Al-Adany menghampiri saya dengan sikap yang berubah sampai-sampai dia tidak mengajak bicara pada saya."

* بث الإشاعات على شيخنا وتقليب الحقائق وبث الأكاذي .
وذلك بسبب الإشاعات التي تعتبر اسلوبا خبيثا يستعمل اهل الفتن والتحزب المقيت فى هذا العصر ضد دعاة الحق .

"Penyebaran kabar-kabar yang menghantam Syaikhuna Yahya حفظه الله dan memutar-balikkan fakta dan penyebaran berbagai macam kedustaan. Dan hal itu dengan sebab penyebaran kabar-kabar yang teranggap metode yang busuk yang digunakan ahli fitnah dan kepemihakan pada suatu kelompok yang tercela pada zaman sekarang dalam rangka menentang para da'i yang mengajak pada Al-haq."

* الطعونات المتكاثرة فى شيخنا يحي والسعي للوقيعة فى دار الحديث بدماج منبع الدعوة السلفية وعقر دارها الصافي .

"Celaan bertubi-tubi terhadap Syaikhuna Yahya dan berusaha untuk mencela Darul Hadits Dammaj Pusat Dakwah Salafiyah yang murni."

[Lihat Mukhtashar Al-Bayan.]
__________

Alloh تعالى berfirman:

وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَانًا وَإِثْمًا مُبِينًا

"Dan orang-orang yang menyakiti kaum mukminin dan mukminat tanpa dosa yang mereka lakukan, maka sungguh mereka telah menanggung kedustaan dan dosa yang nyata." [QS. Al-Ahzab: 58]

Rosululloh صلى الله عليه وسلم bersabda:

((إن الله قال من عادى لي وليا فقد آذنته بالحرب))

"Sesungguhnya Alloh telah berkata: "Siapa yang memusuhi wali-wali-Ku, maka Saya telah mengumumkan peperangan kepadanya."" [HR. Bukhoriy dari hadits Abu Huroiroh]

Dan inilah kenyataan kebanyakan dari manusia justru memusuhi orang yang memberi nasihat.

Berkata Al-Imam Abu Sulaiman bin Muhammad Al-Khoththoby رحمه الله:

‏فقد أبى أكثر أهل هذا الزمان قبول النصائح، ونصبوا العداوة لمن دعاهم إلى هدى، أو نهاهم عن ردى .

"Sungguh mayoritas orang-orang di zaman ini enggan menerima nasihat, dan mereka justru melancarkan permusuhan kepada siapa saja yang mengajak mereka kepada petunjuk atau melarang mereka dari perbuatan buruk." [Al-'Uzlah, hal. 31]

Dan memusuhi ahli Haq yang menasihati akan bid'ahnya suatu perkara cukuplah itu dikatakan hizbiyyah.

Berkata Syaikhuna Al-Allamah Yahya Al-Hajury حفظه الله:

يكفي فى الحزبية شق الدعوة، ويكفي فى الحزبية الولاء والبراء الضيق، يكفي فى الحزبية معاداة أهل الحق .

"Cukuplah dalam hizbiyyah memecah belah dakwah, dan cukuplah dalam hizbiyyah loyalitas dan kebencian yang sempit, dan cukuplah hizbiyyah memusuhi ahli haq." [Dicatat pada dars umum beliau 19 Jumadil Tsaniah 1431.]

Dan juga berkata Syaikhuna tentang ahli sunnah:

...فالصوفي ينصب لهم العداء، ويتحزب لفكره ولتصوفه، والرافضي ينصب لهم العداء، ويتحزب لفكره....وهكذا سائر الفرق تنصب لهم العداء،كل ذلك من أجل يقولون : قال الله، قال رسوله .

"Orang sufy dia menancapkan pada ahli Sunnah permusuhan, dan akan ta'ashsub pada pemikirannya (dalam menentang Al Haq),orang rofidhy akan menancapkan permusuhan terhadap ahli sunah.... demikian pula seluruh kelompok (sempalan) mereka menancapkan permusuhan terhadap ahli Sunnah, semua hal tersebut dilakukan dengan maksud karena mereka ahli sunnah mengucapkan: Alloh تعالى berfirman dan Rosul-nya bersabda." [Ad'rar Al_Hizbiyyah hal. 11-12]

Berkata Syaikh Al-Allamah Shalih As-Suhaimy رحمه الله:

وهذه الجماعات مع اختلافها وتفرقها وتباين افكارها وتعدد مشاربها فإنها تكون جبهة واحدة لمعاداة المنهج السلفي القائم على كتاب الله والسنة رسوله تحت تاثير المنهج الحزبي المبني على الموالاة والمعاداة فى سبيل تقديس الأسخاص وآرائهم واقوالهم ولو على حساب تضييع اصول الدين وفروعه .

"Dan jamaah-jamaah kelompok bersama dengan perselisihan mereka dan perbedaan pemikiran mereka, dan berbilangnya kecenderungan hati mereka, maka sesungguhnya mereka adalah satu kumpulan dalam permusuhan terhadap manhaj salafy yang tegak di atas kitabullah dan Sunnah Rosululloh di bawah pengaruh manhaj hizby yang dibangun di atas loyalitas dan permusuhan dalam rangka memuliakan perorangan, dan pendapatnya dan ucapannya, walaupun harus menelantarkan pokok agama dan cabangnya." [An-Nashr Al-aziz hal. 44]

Dan seperti inilah yang nampak dari Ashabu TN dan para pembelanya.

فقد ظهرت عداوتهم الشديدة لآهل الحق الناصحين لهم مهما اجتهدوا فى مقاومة البدع والحزبيات والضلالات من قضية معهد تربية المساء بلا محرم .

"Telah nampak permusuhan mereka yang kuat terhadap ahli Haq yang menasihati mereka, bagaimanapun ahli haq bersungguh-sungguh dalam menentang bid'ah hizbiyyah dan kesesatan dalam permasalahan Asrama TN putri tanpa mahrom."

Dan Sekarang Apa Sebab Mereka Para Ashabu Tn dan Para Pembelanya Memusuhi Siapa yang Menjelaskan akan Syubhat dan Kebobrokan Bid'ahnya Asrama TN Putri Tanpa Mahrom?

* لأنهم -بفضل الله- فضحوا مناهج أصحاب معهد تربية النساء المنحرفة وكشفوا عورهم وبينوا أخطاءهم وشبهاتهم ليحذرهم الأمة .

Karena mereka -dengan keutamaan dari Alloh- telah menyingkap manhaj-manhaj yang menyimpang para pemilik Ma'had TN putri tanpa mahrom dan mereka telah menyingkap keburukan-keburukan dan menjelaskan kesalahan serta syubhat mereka agar umat mewaspadai mereka.

* ولأنهم فوّتوا عليهم مصالح آنية ومآرب دنيوية كانوا يتأكلون بها باسم الدعوة،

Dan karena mereka telah membuat mereka Ashabu TN terluputkan dari mendapatkan kemaslahatan-kemaslahatan pribadi dan keperluan-keperluan duniawi yang mereka memakan dengannya atas nama dakwah.

* ولأنهم أسقطوا أقنعتهم المزيفة التي طالما خدعوا بها من أحسن الظن بهم؛

Dan karena mereka telah menjatuhkan topeng palsu mereka, terlebih lagi dimana mereka sudah lama menipu dengannya orang-orang yang berprasangka baik kepada mereka.

*‏ لأنهم يقدسون الحق وحده لا الرجال ، وهؤلاء ينزلونهم منازلهم ولا يغالون في أي منهم ، معتقدين أن الحق لا يُعرف بالرجال، بل الرجال يُعرفون بالحق .

Karena mereka mengagungkan al-haq semata dan tidak mengkultuskan ulama, dan mereka menempatkan para ulama pada tempat yang layak bagi mereka dan mereka tidak berbuat ghuluw terhadap seorangpun dari mereka disertai keyakinan bahwa al-haq tidak dikenali dengan ulama namun ulama dikenali dengan al-haq.

* ولأنهم لم يرضوا بالدنيئة في دينهم ولم يميعوا دعوتهم .

Dan karena mereka tidak ridho dengan kerendahan dalam agama mereka dan mereka tidak melembekkan dakwah mereka.

Di antara Bentuk Permusuhan dari Ashabu TN dan Para Pembelanya

* Ali Abbas هداه الله telah nampak pada dirinya akan perubahan drastis dan mulai menyerang dan menampakkan permusuhan dengan menjelekkan chanel telegram kami nashihatulinnisa ketika kami mulai berbicara tentang bid'ahnya asrama TN putri, padahal sebelumnya ia memujinya.

* Ucapan Asnur (nampak darinya menancapkan permusuhan terhadap siapa yang berbicara tentang bid'ahnya asrama TN putri tanpa mahrom dengan celaan dan menebarkan kedustaan), diantara ucapannya: "si utsman yang tidak tau dimana keberadaannya cuman berani celoteh di nasihat lin nisaa tapi tidak bergabung bersama ikhwan ikhwan apalagi DIAJAK BERSAMA DUDUK KETIKA MASYAIKH DATANG ZIARAH."

* Demikian juga diikuti oleh Abdul Ghofur Al-Marosy dengan menancapkan permusuhan, celaan, dan menebarkan kedustaan terhadap diri kami ketika syubhat asrama TN dibantah.
_______________________________

Telah dikoreksi: Ustadzuna Abu Abdirrahman Shiddiq Al-Bughisy حفظه الله

Abu Hanan As-Suhaily
19 Rajab 1443 - 20/2/ 2022

Sumber:  t.me/Nashihatulinnisa/8711
Diposting & Diedit seperlunya di Blog ini.
Judul: dari Sumbernya dengan sedikit perubahan.
bukhari nasehat Abdurrahman thariqah Mukhtashor Khaththaby ridha Mukhtashar hajuri hajuriy Rasulullah rasul allah mahram
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال