X Mohon maaf! Sebagian besar Audio lama di blog ini tidak bisa diputar disebabkan server audio yang bermasalah, jadi akan diusahakan untuk dialihkan ke server yang lain. Terimakasih!

JS Post by Label

Hukum Musik Selingan pada Siaran Berita dan Acara TV

Asy-Syaikh Al-Allamah Sholih bin Fauzan Al-Fauzan . Disampaikan oleh: Asy-Syaikh Al-Allamah Sholih bin Fauzan Al-Fauzan -hafidzohulloh-


Pertanyaan: 
Akhir² ini telah tersebar sebuah fatwa tentang bolehnya musik selingan pada siaran berita dan acara² TV, dan bahwasanya musik tersebut tidak mempengaruhi hati. Maka apa pendapat anda terhadap fatwa ini?

Jawaban:
Nabi صلى الله عليه وسلم mengharamkan alat² Musik dan nyanyian², dan para ulama sepakat atas keharamannya,  sebagaimana yang disebutkan oleh Syaikhul Islam ibnu Taimiyyah, maka tidak boleh bagi seseorang untuk mengecualikan sedikitpun darinya dan mengkhususkannya sebagai sesuatu yang dibolehkan. Dan Rosul melarang dari hal tersebut serta mengharamkannya, maka hal ini tidak dibolehkan. Tidak ada satupun yang halal dalam irama musik, Tidak pula pada nyanyian² dan alat² musik.

______________

السؤال: أنتشر في هذه الأيام فتوى بجواز الموسيقى اليسيرة في الأخبار والبرامج وأنها لا تثير الغرائز، يقول ما رأيكم في هذه الفتوى؟

الجواب: النبي صلى الله عليه وسلم حرم المعازف والمزامير، وأجمع العلماء على ذلك، كما ذكره شيخ الإسلام ابن تيمية، فلا يجوز لأحد أن يستثني شيئاً منها، ويخصصه بالإباحة، والرسول ينهى عن ذلك ويحرمه، فلا يجوز هذا، ما في بالموسيقى شي حلال ولا في المعازف وآلات اللهو شي حلال.

Diterjemahkan: SalafyWeb.Com
Dikoreksi: Al-Ustadz Abu Sulaim Sulaiman Al-Ambooniy
nyanyian lagu nasyid musik alat sholeh shalih
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال