X Mohon maaf! Sebagian besar Audio lama di blog ini tidak bisa diputar disebabkan server audio yang bermasalah, jadi akan diusahakan untuk dialihkan ke server yang lain. Terimakasih!

JS Post by Label

Di antara Tanda Kebaikan yaitu Dijauhkannya Seseorang dari Kemewahan Dunia

Asy-Syaikh Al-Allamah Sholih bin Fauzan Al-Fauzan . Disampaikan oleh: Asy-Syaikh Al-Allamah Sholih bin Fauzan Al-Fauzan -hafidzohulloh-


Pertanyaan:
Apakah benar ada hadits yang mengatakan "Jika Allah mencintai seorang hamba maka Dia akan melindunginya dari (kemewahan) dunia?"

Jawaban:
Ya, Allah جل وعلا menjauhkan dunia dari wali-waliNya, dan memberikannya kepada musuh-musuhNya sebagai istidraj (tipu daya) bagi mereka. Rosululloh صلى الله عليه وسلم dahulu pernah kelaparan, bahkan dahulu beliau mengikat batu di perutnya karena kelaparan. Dan sekiranya dahulu beliau menginginkan dunia; niscaya akan dibukakan untuknya, Akan tetapi beliau tidak menginginkan dunia, (terkadang) satu hari beliau kelaparan dan di hari yang lain beliau tercukupkan, dan beliau bersabar akan hal itu. Dan di antara tanda bahwa Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba yaitu Allah menjauhkan dunia darinya, Na'am.
-
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال